Selasa, 18 Maret 2014

Alasan mengapa kuliah di jurusan Sistem Informasi



 Alasan mengapa kuliah di jurusan Sistem Informasi


Mengapa saya kuliah di jurusan Sistem Informasi ?



Sejak masih duduk di bangku SMP, saya sangat menyukai pelajaran Komputer, itulah yang membuat saya masuk SMK dan mengambil jurusan RPL, berangkat dari niat awal pada waktu masih duduk di bangku SMK, saya ingin sekali kedepannya menjadi seorang proggamer yang handal, ilmu yang di dapat di sekolah, membuat saya ingin memperdalam bidang ini.

Saya lulusan Sekolah Menengah Kejuruan jurusan Rekayasa Perangkat lunak, saat lulus saya sempat bingung, ingin melanjutkan kuliah atau bekerja ? karena ada beberapa tawaran kerja untuk saya yang sesuai dengan bidang yang saya kuasai, akhirnya saya memilih untuk melanjutkan kuliah. Saya kuliah di jurusan Sistem Informasi di Universitas Gunadarma, saya memilih jurusan ini karena saya ingin melanjutkan belajar saya, yang sudah saya dapatkan waktu SMK. Meneruskan sesuai jalur dan kemampuan, insyaallah akan terasa senang di jalani. 

     Perkembangan zaman yang semakin pesat, membuat hampir semua bidang pekerjaan menggunakan teknologi. Menurut saya, jurusan sistem informasi akan sangat di butuhkan di dunia pekerjaan, karena setiap Perusahaan pasti membutuhkan orang yang ahli di bidang komputer
Contoh : Membuat Sistem Informasi untuk perusahan, contoh sederhana yang mudah ditemui, aplikasi yang dipakai oleh kasir, semua itu dirancang dan dibuat oleh orang-orang dalam lingkungan Sistem Informasi, Menejemen Informatika, Teknologi Informasi. 


Khusus untuk Sistem Informasi, yaitu berhubungan pada teori perancangan sistem informasi dengan pengetahuan pemograman. Namun, pada jurusan Sistem Informasi, lebih pada bidang System Analyst, yaitu orang-orang yang bertugas membuat dokumen-dokumen perencanaan proyek Sistem Informasi sampai pada proposal pelaksanaan proyek. Sistem Informasi bisa dibilang sebagai Jurusan Terfavorit di era sekarang. Hal ini dipicu semakin pesatnya perkembangan teknologi informasi masa kini dan masih sangat minimnya tenaga IT di Indonesia ini.

Sarjana lulusan bidang komputer tidak hanya bisa menjadi seorang pekerja, namun juga bisa menciptakan pekerjaan sendiri. Para lulusan IT jika didukung dengan kemampuan berwirausaha yang cukup pasti bisa menjadi pengusaha yang sukses. Hal ini didukung oleh fakta bahwa masih minimnya produk – produk IT buatan dalam negeri. Pasti pasar akan lebih memilih untuk membeli program – program buatan dalam negeri yang jauh lebih murah dengan kualitas yang tidak jauh beda dengan produk – produk luar negeri.

3 komentar:

  1. keren kak :D aku jg baru lulus smp dan lanjut smk jurusan rpl. doain berhasil ya kak :'D

    BalasHapus
  2. bagi teman - teman yang bingung mencari refrensi tugas matakuliah sistem informasi,
    makalah sistem informasi, praktikum. silahkan saja >>klik disini<< share berbagai hal yang berhubungan dengan
    ilmu teknologi informasi dan komunikasi khususnya
    seputar sistem informasi silahkan >>Klik Disini<<

    BalasHapus
  3. kak lulusan dari rpl biasanya kerja di bagian apa ?

    BalasHapus