Selasa, 18 Maret 2014

Smart Traffic Controller Aplikasi Pemantau Macet di Indonesia


 Smart Traffic Controller Aplikasi Pemantau Macet di Indonesia 
 

Satu hal yang kadang membuat jengkel bahkan marah disaat kita sedang melakukan perjalanan lalu terjebak macet, apalagi jika kita sedang terburu-buru mengejar waktu. Namun dengan perkembangan teknologi aplikasi saat ini, kita bisa mendapatkan informasi terbaru yang membantu untuk terhindar dari kemacetan dengan menggunakan salah satu aplikasi pemantau macet yang bernama Smart Traffic Controller.



Aplikasi milik develop lokal ini akan membantu memberikan informasi terkini mengenai lalu lintas sehingga kita bisa terhindar dari macet dan bisa mencari jalan tikus atau jalan alternatif. Aplikasi pemantau macet lokal Smart Traffic Controller ini merupakan aplikasi yang dikembangkan untuk mengatasi permasalahan kemacetan di Indonesia. Seperti halnya aplikasi berbasis navigasi, Smart Traffic Controller bekerja dengan memanfaatkan algoritma khusus untuk mempelajari pola kemacetan di Indonesia dan mengelola kemacetan tersebut.


Analisa : 

          Kemacetan lalu lintas menjadi permasalahan sehari-hari di Jakarta, Surabaya, Bandung, Medan, Semarang, Makassar, Palembang, Denpasar, Jogjakarta, dan kota-kota besar lainnya di Indonesia. Terjebak kemacetan di jalan sering membuat kita stress dan cenderung kesal, marah dan emosi. Menyebabkan Kerugian waktu, karena kecepatan perjalanan yang rendah, supaya terhindar dari kemacetan, ada baiknya kita mengecek kondisi jalan sebelum berpergian. Pastinya, di zaman yang serba canggih ini, mayoritas semua telah memiliki alat komunikasi yang canggih berbasis Smartphone, jika anda mengguunakan Smartphone OS Android, anda tak perlu khawatir terkena macet, cobalah memakai aplikasi ini. Dengan mudah anda bisa memilih rute alternatif agar terhindar dari kemacetan. Aplikasi ini memanfaatkan system GPS(Global Positioning Syestem), melalui GPS itu maka akan terpantau posisi pengendara dan jalam yang di lalui, Indikasinya adanya kemacetan di dasarkan pada menurunnya laju kendaraan. 

        Tentunya aplikasi ini sangat bermanfaat terutama untuk pengguna yang tidak banyak mengetahui rute alternatif, sehingga mengurangi dampak terkenanya macet di jalan raya. Akan tetapi, namanya kemacetan kadang dating tiba tiba, tidak hnya karena volume kendaraan tapi karena bencana alam, atau karena kecelakaan juga, maka aplikasi ini tidak menjamin sepenuhnya kita akan benar benar terhindar dari kemacetan.  Satu lagu yang membanggakan adalah aplikasi ini merupakan aplikasi dalam negeri, yang di buat oleh dua mahasiswa jurusan Teknik Informatika di Perguruan Tinggi Negeri kota Bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar