Selasa, 22 April 2014

OpenSnap, Aplikasi mobile foto dan sosial media khusus makanan

OpenSnap, Aplikasi mobile foto dan sosial media khusus makanan bagi penyuka wisata kuliner di Indonesia

 

HarianTI.com – OpenRice meluncurkan OpenSnap, aplikasi mobile foto dan sosial media khusus makanan bagi penyuka wisata kuliner di Indonesia dengan menggandeng Farah Quinn, Selasa (15/4/2014) The Belly Clan Restaurant, Intiland Tower, Sudirman, Jakarta.
Dengan aplikasi OpenSnap garapan OpenRice, pecinta makanan dan wisata kuliner dapat membuat album foto pribadi tentang makanan maupun restoran favorit sekaligus langsung dapat dibagikan kepada pengguna lain.

Aplikasi OpenSnap saat ini sudah hadir untuk dua platform mobile yakni iOS dan Android yang dapat diunduh secara gratis oleh pengguna.“Kami lihat banyak orang yang senang memotret makanan mereka, maka kita ingin mereka bisa menggunakan OpenSnap. Bukan hanya untuk memotret makanan, tapi juga mendapat informasi soal lokasi restoran dan review makanannya,” jelas Jenna. Review makanan dan restoran didapat dari database OpenRice. “Kita (juga) melihat bahwa lebih sedikit orang yang mau mereview makanan ketimbang memotretnya,” jelas Sherly Huang, Senior Business Manager Open Rice Indonesia. 

Aplikasi OpenSnap menggunakan database dari OpenRice. Sekitar satu juta lebih restoran terdaftar di database OpenRice sehingga pengguna memiliki banyak pilihan restoran untuk dicoba.
Dengan peluncuran OpenSnap ini, Jenna berharap akan mendapat pangsa pasar yang lebih luas. Indonesia menjadi negara kedua yang dipilih sebagai lokasi peluncuran OpenSnap setelah negeri asalnya di Hongkong.

Fitur Unggulan Aplikasi OpenSnap

Sebagai aplikasi foto khusus makanan, OpenSnap menghadirkan beberapa fitur unggulan yakni yang pertama Fitur Album Foto dimana pengguna OpenSnap dapat membuat album, mengedit, menambah informasi lokasi resotran favorit hingga stiker. Selain itu OpenSnap memiliki fitur caption dan hashtag untuk memudahkan orang lain melakukan pencarian makanan. OpenSnap juga dilengkapi dengan penanda lokasi, filter foto, dan emotikon yang bisa ditambahkan pada foto makananmu.

Informasi foto yang ditampilkan aplikasi OpenSnap dilengkapi dengan alamat, peta, nomor telepon, rating OpenRice, review dan makanan terfavorit di amsing-masing restoran. Pengguna juga dapat saling memofollow ke pengguna lainnya. Fitur kedua adalah Nearby, dengan fitur ini pengguna OpenSnap mendapatkan informasi restoran terdekat lengkap dengan menu makanan beserta asal restoran dan album restoran melalui ponsel. 


OpenSnap juga memungkinkan penggunanya berbagi foto makanan ke Facebook, Twitter, Wibo, Instagram hingga WhatsApp dan WeChat.
Aplikasi OpenSnap menawarkan informasi dan ulasan lengkap terhadap lebih dari satu juta restoran di Asia dan seperti negara Indonesia, Cina, Taiwan, Singapura, Malaysia, Thailand dan Filipina yang didukung oleh OpenRice.

Referensi : http://harianti.com/opensnap-aplikasi-foto-makanan-dan-sosial-media-dari-openrice-sasar-penyuka-kuliner-indonesia/

Analisa :

OpenSnap sendiri adalah sebuah aplikasi mobile sosial yang khusus ditujukan bagi pecinta makanan.Dengan aplikasi yang sudah tersedia dalam platform iOS dan Android ini para pecinta makanan dapat membuat album-album foto pribadi tentang makanan dan berbagi kepada sesama pengguna tentang makanan hingga restoran favorit mereka.

OpenSnap tidak terbatas sebagai sebuah bentuk komunitas online yang memungkinkan para pecinta kuliner untuk menciptakan album foto kuliner pribadi mereka, tetapi juga menawarkan pendekatan yang user-friendly dan mudah untuk mengunduh foto beserta lokasi, hashtag, filter foto dan juga penggunaan stiker untuk menambah keseruan berbagi pengalaman tersebut.




 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar