Minggu, 20 April 2014

Sistem Operasi Terbaru Google Untuk Perangkat Mini

Inilah Sistem Operasi Terbaru Google Untuk Perangkat Mini

 

LG baru saja mengumumkan smartwatch terbarunya yang merupakan hasil kolaborasi dengan Google bernama LG G Watch. Bentuk kerjasama itu diwujudkan Google dengan menaruh sistem operasi terbarunya ke dalam G Watch. Sistem operasi tersebut dinamakan Anadroid Wer. 

Pada saat bersamaan Google juga memperkenalkan sistem operasi terbarunya ini. Berbeda dengan versi ‘robot hijau’ lainnya, Android Wear adalah sistem operasi khusus untuk wearable device, misalnya jam tangan dan kaca mata. Untuk sementara, Google mengaku masih fokus merancang Android Wear untuk jam tangan. 

Perangkat berbasis Android Wear ini akan memudahkan pengguna untuk mendapatkan berbagai macam informasi cukup melalui pergelangan tangan, mulai dari cuaca, tempat menarik di sekitar, atau pun mengakses jejaring sosial seperti Facebook atau Twitter.

Tentu saja untuk bentuk tampilan akan sangat berbeda dengan yang ada di smartphone. Notifikasi dan animasi yang ditampilkan sangat berbeda. Wajar, karena memang sistem operasi ini dirancang untuk perangkat yang berukuran mungil.

Android Wear juga bisa dipakai untuk mengukur kebugaran dari si pengguna. Misalnya mengkalkulasi seberapa cepat Anda berjalan, atau juga jarak tempuh perjalanan yang sudah anda lakukan.

Namun yang menjadi andalan dari sistem operasi ini adalah dukungan perintah suara. Mirip dengan fitur Google Now yang ada si Android dan Siri yang ada di iOS.
Cukup mengucapkan ‘Ok Google,’ maka pengguna tinggal memberikan perintah lain dalam bentuk suara, misalnya untuk mengecek jadwal meeting, kondisi cuaca, mengirim SMS, bahkan untuk memesan taxi.

Referensi : http://droidmagzid.com/inilah-sistem-operasi-terbaru-google-untuk-perangkat-mini/

Analisa : 


Kemajuan teknologi yang semakin cepat melesat memang terus memunculkan beragam gadget yang semakin memudahkan manusia untuk berkatifitas. Hadirnya OS Android memang tidak dapan dielakkan menjadi salah satu faktor penting dalam sejarah perkembangan teknologi saat ini. Google kemudian menciptakan sebuah sistem operasi baru bernama Android Wear. Android wear merupakan sebuah sistem operasi yang diperuntukkan khusus untuk wearable device semacam kacamata pintar, gelang pintar dan jam tangan pintar.

Ini berarti, masa depan semua aktivitas handphone bisa berada di sebuah jam tangan, penggunaan yang mudah, simple, dan kecil tentunya membawa banyak keuntungan bagi penggunanya, Tidak di ragukan lagi target pasar dari Google, maka dengan adanya sistem operasi ini, pastinya sangat menguntungkan bagi banyak pihak . 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar